[TEST] Apakah Anda Dominan Menggunakan Otak Kiri atau Otak Kanan?

//


Selamat bertemu lagi dengan postingan ane. Sudah lama kita tak berjumpa. Hehe.. Biasalah alasan klasik seseorang ketika tidak meng-update blog adalah rasa malas .

Langsung aja ya. Kali ini ane akan ngasi tau bagaimana caranya kita mengetahui apakah kita sedang menggunkan otak kiri atau otak kanan. Coba perhatikan gambar berikut :

berputar searah atau berlawanan arah jarum jam?


Apakah gambar cewek ini berputar searah atau berlawanan dengan arah jarum jam? Atau mungkin juga pindah-pindah arah?

Jika Anda melihat gambar cewek ini berputar searah jarum jam maka Anda sedang menggunkan otak kanan. Dan jika Anda melihat gambar cewek ini berputar berlawanan arah jarum jam makan Anda sedang menggunakan otak kiri. Dan jika berpindah-pindah maka Anda sedang menggunakan otak kanan dan kiri secara bergantian. Mudah kan?

Kalau Anda sulit untuk mengubah arah dari searah jarum jam menjadi berlawanan jarum jam, berarti Anda dominan menggunakan otak kanan. Begitu juga sebaliknya. Nih ane kasih gambar buat yang susah untuk mengubah arah berputar si cewek ini.

Kanan : searah jarum jam | Kiri : berlawanan arah jarum jam


Sedikit informasi. Kemampuan otak kiri adalah berpikir secara analitik, logis, tepat, repetitif, terkumpul, mendetail, ilmiah, terikat, literal, berurutan. Sementara otak kanan berpikir secara kreatif, imajinatif, umum, intuitif, konseptual, gambaran besar, heuristik, empatetik, figuratif, tidak menentu.Intinya otak kanan menekankan tentang kreatifitas, imajinasi, dsb. Berbeda dengan otak kiri yang menekankan pada analisa, berfikir, matematika dsb.

Dalam belajar sering kali kita terlalu menggunakan otak kiri, padahal yang diperlukan adalah keseimbangan antara keduanya. Untuk itu daya imajinasi, kreatifitas yang ada pada otak kanan harus juga dimanfaatkan..

Semoga bermanfaat. Salam

11 Comments

Anonymous 27 August, 2011
asem gan,,,,td ane liat searah jarum jam,,tp pas agan ksh tw,,,WAAAAAWWWW jd kebalik,,asem aq kira halusinasi q ajh,,ampe otak q mayan bentrok gara2 cewe berputar itu,,ewh,,,

but thanks gan udh share,,ane ambil gambarnya bwt ngerjain tmn2 q,,heheheh
Reply Delete
@Anonymous :

iya gan ane juga tadinya liat searah, tapi ternyata bisa juga dibalik arahnya. ^_^
Reply Delete
Pas Pertama ngeliat berlawanan arah
Pas aku liat lg kok searah lg
Reply Delete
Kaito {1412}: Bisa disimpulkan sendiri gan :D
Reply Delete
kok yang keliatan sama gue muter ke kanan diang y?
Reply Delete
@Idung: Berarti agan dominan berpikir pake otak kanan, :D
Reply Delete
Anonymous 07 March, 2012
gambarnya kocak gan, bisa buat ngaktifin kedua otak kita :D
Reply Delete
wew sial bisa kanan bisa kiri,,,
tapi we dominan kanan ,, hehehehe
buat yg gk bisa kiri sama sekali brarti otak kirinya kurang di kembangin tuh hahaha
Reply Delete
Tipuan atau kelemahan mata saja jawabannya....bukan yang dominan otak kiri atau kanan, garis panjang bisa kelihatan lebih pendek dibanding dengan yang lebih panjang berpadu dengan bentuk garis lain, garis lurus bisa kelihatan bengkok jika bersanding dengan garis lengkung dll....yang ini pakai rotasi dan gambar bayangan......kan sama dengan garis tak ada detilnya.
Reply Delete
Anonymous 09 March, 2013
gambarnya item doank, kurang seru :P

coba gambarnya lebih detail... :D
Reply Delete

Post a Comment

Silakan tulis komentar atau pertanyaan kamu di sini. Komentar yang berbau spam, promosi dan sebagainya akan segera saya hapus. Terima kasih.

Cancel Reply