Hay Day Clone v1.35.114 (June 19, 2017) versi terbaru --> klik di sini

Cara Membuat Batu Yang Kita Lemparkan Mengorbit Bumi

//
batu

Apabila kita melemparkan batu ke arah depan, maka yang terlintas dalam pikiran kita, batu tersebut akan jatuh dan menyentuh tanah. Hal inilah yang menjadi anggapan kebanyakan orang, bahwa seakan-akan semua benda yang kita lemparkan akan menyentuh tanah pada akhirnya.

Tahukah Kamu?
Bahwa batu yang kita lemparkan ke depan, akan bisa mengelilingi/mengorbit bumi artinya tidak akan menyentuh tanah. Apabila di ilustrasikan, kita melempar baru ke arah depan, dalam selang waktu tertentu maka batu tersebut akan menimpuk kita dari belakang :D

Lho Kok Bisa? Bagimana Caranya?
Ya, bisa dong. Yang harus kita lakukan adalah memberikan kecepatan tertentu pada batu yang akan dilemparkan ke depan. Kecepatan untuk mengorbit dipermukaan bumi sekitar 8 km/s. Tentu saja dengan mengabaikan berbagai efek seperti gesekan dll. Tapi masalahnya, bagaimana caranya agar batu yang dilempar mempunyai kecepatan 8 km/s? Adakah alatnya? Ingat yah 8 km/s bukan 8 km/jam. Kalo kita konversi ke km/jam yaitu 28800 km/jam, kebayang gak tuh kecepatannya kayak gimana? :belo

Hal yang sama juga yang diterapkan pada satelit untuk mengorbit bumi. Untuk lebih jelasnya, silakan coba animasinya :)


Nanti klik "Play flash full screen" yah... biar animasinya keluar :)

0 Comments

Post a Comment

Silakan tulis komentar atau pertanyaan kamu di sini. Komentar yang berbau spam, promosi dan sebagainya akan segera saya hapus. Terima kasih.

Cancel Reply